Mengenai Saya

Foto Saya
Biarlah orang lain yang menilai

"KENAKALAN REMAJA"

Diposkan oleh demonscrazy on Jumat, Mei 21, 2010

Remaja,

Remaja adalah masa yang paling indah yang takan terulang untuk kedua kalinya, remaja adalah masa dimana kita mencari sebuah identitas, remaja adalah masa ketika kita bertransformasi dari anak kecil yang imut-imut menjadi seorang yang amit-amit…hhe,,

Dibalik semua itu, remaja adalah seseorang yang labil, yang mudah sekali terpengaruhi. Sehingga banyak sekali menimbulkan permasalahan-permasalahan pada remaja. Dimana permasalahan-permasalahan itu disebut dengan “ Kenakalan Remaja”. Yaps, suatu fenomena yang sekarang ini semakin marak terjadi di kalangan remaja. Benar-benar realita yang mengkhawatirkan, sekarang banyak sekali para remaja yang berani melakukan pelanggaran-pelanggaran susila baik pria maupun wanita.

Tawuran, seks bebas, pake narkoba, negak alcohol adalah merupakan kenakalan-kenakalan remaja yang sering terjadi. Tetapi, yang saat ini sering terjadi adalah seks bebas. Mahasiswa, SMA, bahkan Anak SMP kebanyakan pernah melakukan seks bebas. Parah bukan ??? dimana harga dari sebuah keperawanan sudah tak lagi bernilai. Hilang begitu saja karena tergoda kenikmatan sesaat yang dibisikan SETAN !!! bahkan mereka sepertinya tidak punya rasa malu, dan cenderung narsis, ketika mereka memamerkan aurat kemana-mana sehingga pada akhirnya bisa menyebabkan terjadinya seks bebas.
Dari sini, maka akan muncul sebuah pertanyaan “ mengapa mereka terjerumus kepada kenakalan remaja ?”.
Ada beberapa faktor kenapa remaja tersesat pada dunia yang seperti itu.
 
1. orang tua.
 
Dari survey yang dilakukan, orang tua merupakan faktor yang berada di posisi tertinggi dalam sebab kenakalan remaja ini. Pernah ada kata-kata seperti ini “kelakuan seorang anak tergantung bagaimana cara orangtua nya mendidik anak tersebut.” Yaps, seorang anak bisa melakukan kenakalan remaja karena disebabkan orangtua nya salah dalam mendidik anak tersebut. Mungkin disini diartikan kurangnya perhatian atau kasih sayang dari orang tua nya, sehingga si anak cenderung untuk memberontak dan bebas melakukan apa saja tanpa ada pengawasan dari orang tua.
 
2. pergaulan
 
Disini, seorang remaja pasti memiliki teman bergaul. Apakah ia berteman dengan orang yang baik-baik 
ataupun sebaliknya. Jika ia berteman dengan orang-orang yang nakal-nakal maka ia secara tidak langsung pasti akan terpengaruhi dan terbawa ke kelakuan-kelakuan yang negative dari teman-temannya itu. Waw!!
 
3. remaja itu sendiri
 
Ini adalah faktor yang menentukan. Apakah seorang remaja ini ingin melangkah kearah yang benar atau kearah yang salah. Dalam faktor ini, sifat remaja itulah yang akan menetukannya.
 
4. pengaruh film
 
Pada sekarang ini, seringkali ada adegan-adegan film yang menampilkan kekerasan dan banyak adegan-adegan porno. Sehingga banyak ditiru oleh para remaja.
 
5. ingin disebut GAUL
 
Banyak dari mereka yang melakukan kenakalan remaja hanya karena ingin meraih gelar GAUL . .karena sekarang ini bagi yang belum melakukan kenakalan-kenakalan, maka ia disebut GA GAUL alias KAMPUNGAN. .hahaha

Ada beberapa solusi untuk para remaja agar tidak melakukan kenakalan remaja..
 
1. baik-baiklah dalam memilih teman.
 
Jangan sampai kalian para remaja salah dalam memilih teman . Pilihlah teman-teman yang pinter,baik, dan shaleh seperti saya…wkwkw,,,sehingga kamu akan jauh dari hal-hal yang negative.
 
2. kesenangan bukan segalanya.
 
Bener…kesenangan bukanlah segalanya dalam hidup. Remaja memang cenderung ingin selalu hidup senang, tetapi ia selalu salah dalam mencari kesenangan. Selalu aja Mereka mendapatkan kesenangan dari hal-hal yang negative. Padahal banyak sekali kesenangan yang bisa didapat dari hal-hal yang positif.
 
3. inget masa depan
 
Ingetlah sama masa depan. Pikirkan masa depan kalian. Kalau kalian melakukan kenakalan-kenakalan remaja bisa dipastikan masa depan kalian pasti ancur,,,gelap,,,ga jelas pokonya mah…
 
4. dekatkan diri pada Allah.
 
Dengan mendekatkan diri kepada Allah dan melaksanakan perintah-perintahnya, maka kalian akan terjauh dari hal-hal yang negative….

Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan evaluasi dan intropeksi diri…amien

0 komentar:

Poskan Komentar