Mengenai Saya

Foto saya
Biarlah orang lain yang menilai

Bangkit Dengan Islam !!!

Diposting oleh demonscrazy on Jumat, Mei 28, 2010

Ada sebuah pemberitaan, dimana para petinggi Negara mangaitkan isu terorisme dengan wacana pendirian Negara Islam. Sebagaimana diketahui, presiden SBY pernah menegaskan bahwa tujuan dari para teroris adalah mendirikan Negara Islam. Padahal menurut SBY, pendirian Negara Islam sudah rampung dalam sejarah Indonesia. Aksi teroris juga bergeser dari target vasing ke pemerintah. Ciri lain, menurut Presiden, para teroris menolak kehidupan berdemokrasi yang ada di negri ini. Padahal demokrasi adalah sebuah pilihan atau hasil dari sebuah reformasi. Karena itu menurut SBY, keinginan untuk mendirikan Negara Islam dan sikap anti Demokrasi tidak bisa diterima oleh rakyat Indonesia.
 

Meskipun mendirikan Negara Islam adalah kewajiban Agama, tetapi semua sepakat secara realita sosiologis, bahwaq Negara Islam tegak atau tidak sangat bergantung pada dukungan dan kesadaran masyarakat. System apapun akan berjalan tegak dan baik kalau didukung oleh kesadaran masyarakat. System demokrasi yang saat ini masih kita jadikan panutan busa berjalan karena masyarakat kita masih mendukungnya. Artinya, kita tentu tidak bisa menolak perubahan kalau ternyata rakyat Indonesia yang mayoritas Islam ini kemudian mendukung peneggakan Negara Islam.
 

Namun, kita setuju bahwa upaya membangun kesadaran masyarakat untuk menegakkan Negara Islam bukan dilakukan dengan jalan terror. Karena jalan ini bukanlah jalan yang ditempuh oleh Rasulullah saw. Jalan ini bahkan bisa kontraproduktif. Bagaimana mungkin rakyat akan mendukung syariah Islam kalau mereka ditakut-takuti dengan bom atau pembunuhan ??
 

Memang tidak akan bisa Negara Indonesia ini menjadi Negara Islam, tetapi harus dikatakan, bahwa jika bangsa Indonesia ini ingin selamat dan bangkit, maka kunci kebangkitan itu adalah Islam. Tanpa Islam bangsa ini akan semakin terpuruk. Tanpa ideology dan system Islam kondisi negri ini tak akan pernah bangkit dan akan tetap tertinggal.
 

Karena itu, perubahan adalah hal yang niscaya, apalagi jika itu perubahan kearah yang lebih baik. Karena itu, sangat bodoh siapapun yang tidak mau berubah dan gigih mempertahankan status-quo yang buruk. Marilah kita sama-sama bangkit dengan Islam untuk menyelamatkan bangsa ini.


Sumber : Buletin dakwah Al Islam edisi 507

0 komentar:

Posting Komentar